Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Sepuluh Cara Membuka Presentasi Menarik Audiens

Sepuluh Cara Membuka Presentasi Menarik Audiens - Cara membuka sebuah presentasi yang memukau dan dapat menarik perhatian dan audiens ini bisa diimplementasikan seorang presenter, narasumber atau pembicara publik lainnya.

1.  Visual Impact
Sebuah teknik pembuka dimana Anda memperlihatkan dampak secara Visual sehingga menarik perhatian audients dan menjadi jembatan untuk masuk kepada penjelasan tentang topik yang akan dibahas.

2.  Audient Participation
Teknik pembukaan yang langsung meminta partisipasi dari audients Anda untuk langsung terlibat.

3.  Fakta mengejutkan
Memberikan fakta yang tidak diketahui sebagai bahan untuk membuka presentasi Anda, akan memberikan dampak shocking kepada para audients dan ini penting agar Anda bisa memperoleh perhatian mereka.


4.  Ceritakan Story
Teknik pembuka dimana Anda menceritakan sebuah kisah yang ada hubungan dengan topik yang akan Anda bicarakan

5.  Powerful Question
Teknik ini Anda memberikan sebuah permasalahan yang sedang terjadi dimana presentasi yang akan Anda lakukan merupakan solusi dari permasalahan tersebut

6.  Four Statement
Teknik dimana Anda melemparkan empat buah pernyataan yang sama atau berbeda dan kemudian disusul oleh topik bahasan Anda yang berhubungan dengan pernyataan tersebut.

Sepuluh Cara Membuka Presentasi Menarik Audiens

7.  Berikan Pujian
Anda juga bisa membuka sebuah presentasi dengan memberikan pujian kepada para audients, pujian untuk kota tempat acara tersebut berlangsung atau pujian untuk profesi dari para audients (jika profesi mereka sama)

8.  Lontarkan Kutipan
Anda juga bisa mengambil kutipan dari tokoh yang kira-kira audients Anda kenal untuk dijadikan acuan dalam mengembangkan materi seminar Anda.

9.  Selipkan Humor
Walaupun Anda bisa membuka presentasi atau pidato Anda dengan humor, Anda dituntut untuk juga jeli dan berhati-hati dalam menggunakan humor ini. Pastikan humor yang Anda gunakan ada kaitannya dengan topik yang akan Anda bahas dan hindari humor yang mengadung unsur SARA.

10.  Pertanyaan dari orang ternama
Sepuluh Cara Membuka Presentasi Menarik Audiens, Anda juga bisa memberikan sebuah pertanyaan yang menggiring rasa ingin tahu dari perserta. Dimana pertanyaan tersebut juga ditanyakan oleh seorang tokoh terkenal. Dan jikalau tokoh tersebut kurang di kenal, maka Anda dapat sedikit mengedifikasi tokoh itu.

Sepuluh Cara Membuka Presentasi Menarik Audiens Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment