Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Review Public Speaking, Perlu atau Tidak?

#PublicSpeaking bisa dipelajari akan tetapi sedikit orang yang mau mempelajarinya karena beranggapan bahwa public speaking berasal dari orang yang sudah memiliki bakat kemampuan berbicara sejak lahir.

Anngapan tersebut salah karena nyatanya public speaking bisa dipelajari dan banyak orang yang sudah mempelajari public speaking. Dalam kehidupan sehari-hari manfaat public speaking bisa dijumpai dalam hal sepele sampai dengan hal yang luar biasa.

Review public speaking akan menjawab apakah public speaking itu perlu dan kenapa orang cenderung tidak semangat dalam mempalajari public speaking.

Public speaking mempunyai berbagai tujuan sesuai dengan kebutuhan yaitu untuk menyampaikan informasi, memotivasi, membujuk dan mempengaruhi orang lain, mencapai saling pengertian dan kesepakatan.

Setiap hari secara normal, seseorang akan mengeluarkan puluhan ribu kata dan lebih dari 80% apa yang dikeluarkannya akan mempengaruhi kehidupan orang tersebut.

Review Public Speaking, Perlu atau Tidak?
Review Public Speaking, Perlu atau Tidak?

Pada era ini, setiap hari dalam segala bidang kehidupan ( keluarga, relasi bisnis, organisasi sosial, hubungan antar sesama, hubungan percintaan dan lainnya ) tidak lepas dari yang namanya berbicara dua arah. Semakin terampil seseorang berbicara, baik secara personal maupun di depan umum akan semakin melejitkan kualitas hidup dalam berbagai aspek kehidupan.

Kita banyak menjumpai public speaking dalam beberapa kegiatan misalnya :
  • Pidato / Sambutan formal dan non formal
  • Launching / Peluncuran  produk baru
  • Meeting ( rapat )
  • Acara Keluarga ( Arisan, ulang tahun dan lainnya )
  • Presentasi ( bisnis, produk )
  • Forum diskusi
  • Presentasi Ilmiah  ( sidang skripsi )
  • Kegiatan mengajar dan ceramah

Lalu bagaimana dengan tidak sedikit orang dalam mempelajari public speaking merasa tidak bisa-bisa dan akhitnya meninggalkan materi public speaking yang kami sajikan?

Jawaban satu-satunya adalah karena tidak tekun berusaha. Berhenti sebelum sampai. Kita bisa lihat di berbagai universitas yang menjadikan pelatihan public speaking sebagai mata kuliah ekstra, berapa jumlag mahasiswa yang ikut kegiatan tersebut? Tidak banyak.

Itu artinya bahwa mereka tidak mengikuti kegiatan tersebut dengan tekun padahal kunci utama public speaking terletak pada belajar dan berlatih secara tekun. Penjelasan tentang langkah-langkah dalam menguasai public speaking akan menjelaskan bahwa seseorang tersebut belum mnengetahui public speaking secara menyeluruh. Karena tidak mengerti manfaat public speaking mereka jadi tidak bersemangat dalam belajar public speaking.



Review Public Speaking, Perlu atau Tidak? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment