Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Cara Menjadi Pembicara Handal dan Sukses

Sama halnya Cara Menjadi Pembicara Handal dan Sukses, berbicara merupakan aktivitas yang jika sering mempraktekannya maka akan semakin menguasainya. Ibaratnya mengendarai mobil, semakin sering anda melakukannya semakin mahir dan semakin senang melakukannya. Akan tetapi anda harus mengetahui dasar-dasar public speaking terlebih dahulu.

Keterampilan public speaking termasuk salah satu hal penting yang harus kita latih sejak dini. Banyak diantara kita yang sudah bisa mengatasi masalah gugup ketika berbicara. Akan tetapi, keterampilan public speaking tidak berhenti sampai disitu saja.

Cara Menjadi Pembicara Handal dan Sukses

Salah satu ukuran seorang pembicara yang handal adalah mampu memberikan kesan mendalam bagi mereka yang mendengarkan. Selain itu, tolak ukur lainnya adalah respon yang baik dari mereka yang mendengar.

Untuk menjadi pembicara yang handal, anda harus mereview diri anda sendiri apakah memenuhi ciri-ciri pembicara yang baik dan handal berikut ini :

  1. Pembicara yang handal memandang suatu hal dari sudut pandang yang baru, mengambil titik pandang yang tak terduga pada hal-hal yang umum.
  2. Pembicara yang handal memiliki cakrawala yang luas. Mereka memikirkan dan membicarakan isu-isu dan beragam pengalaman di luar kehidupan mereka sehari-hari.
  3. Pembicara yang handal selalu antusias. Antusias menujukkan minat yang besar pada apa yang mereka perbuat dalam kehidupan mereka, maupun pada apa yang anda katakan pada kesempatan itu.
    Cara Menjadi Pembicara Handal dan Sukses
  4. Pembicara yang handal tidak pernah membicarakan dirinya sendiri.
  5. Pembicara yang handal sangat ingin tahu. Mereka selalu bertanya "Mengapa?" Mereka ingin tahu lebih banyak mengenai apa yang anda katakan.
  6. Pembicara yang handal memiliki selera humor, dan tidak keberatan mengolok-olok diri sendiri. Pembicara handal akan selalu mengisahkan pengalaman konyol mereka sendiri untuk menjadi bahan tertawaan.
  7. Pembicara handal menunjukkan empati. Mereka berusaha menempatkan diri mereka pada posisi anda untuk memahami apa yang anda katakan.
  8. Pembicara yang handal memiliki gaya bicara sendiri yang khas.
Artikel pilihan untuk membantu anda menjadi pembicara handal : Teknik Penyampaian Public Speaking

Demikian Cara Menjadi Pembicara Handal dan Sukses yang bisa menilai diri anda sendiri sekaligus menginspirasi anda untuk menjadi pembicara yang baik, handal, dan sukses. Semoga membantu!

Cara Menjadi Pembicara Handal dan Sukses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment