Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Alasan Mengapa Harus Belajar Public Speaking

Survey secara internasional membuktikan bahwa peringkat No.1 untuk sukses dalam karir dan bisnis adalah Komunikasi dan Public Speaking. Hal ini terkait dengan kemampuan menyampaikan ide-ide dan mempengaruhi orang lain baik secara pribadi maupun massa.

Semakin terampil seseorang berbicara akan semakin menunjukkan kualitas kecerdasan dan intelektualitas dirinya. Dalam realitas semakin tinggi jabatan/kedudukan seseorang, maka dia akan semakin dituntut untuk berbicara didepan umum.

Akibatnya orang akan menilai dirinya dari apa yang disampaikan dan bagaimana cara menyampaikannya. Demikian pula dengan seorang executive  di satu perusahaan. Tentu dalam pekerjaannya mereka sering melakukan kegiatan komunikasi/public speaking di dalam maupun diluar  perusahaan.

Employment Riset Institute tahun 2005 mengungkapkan bahwa hard skills hanya berkontribusi terhadap keberhasilan seseorang dalam kehidupan sebesar 18% saja, sedangkan 82% disumbangkan oleh kemampuan-kemampuan yang disebut soft skills.

Ditambah lagi dengan survey National Association of Colleges and Employers, USA, 2002 (disurvei dari 457 pimpinan), ternyata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bukanlah hal yang dianggap penting di dalam dunia kerja, jauh lebih penting adalah soft skills yang antara lain adalah Kemampuan Komunikasi, Kejujuran dan Kerja sama, Motivasi, Kemampuan beradaptasi, Kompetensi Interpersonal lainnya, dengan orientasi nilai yang menjunjung kinerja yang efektif.

Silahkan baca juga rtikel sejenis Alasan Mengapa Harus Belajar Public Speaking yang pernah kami tulis :
>> Inilah Alasan Mengapa Public Speaking Penting
>> Review Public Speaking, Perlu atau Tidak?
>> 3 Tujuan Utama Menguasai Public Speaking

Alasan Mengapa Harus Belajar Public Speaking

Mengapa Masyarakat Belum Menyadari Pentingnya Public Speaking ?

Pandangan masyarakat bahwa kemampuan Public Speaking adalah bakat dari lahir dan hanya dimiliki orang tertentu. Sehingga Public Speaking menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang di dunia.

Manajer/eksekutif/owner perusahaan serta pimpinan organisasi  sering mengatakan, bahwa mereka tidak berbakat dan tidak mampu berbicara di depan umum. Mereka berusaha menghindar jika diminta berbicara di depan umum. Padahal kenyataannya Public Speaking adalah sebuah keterampilan yang dapat dilatih dan akan semakin cemerlang bila sering dipraktekkan (bahkan untuk mereka yang dari nol).

Public speaking merupakan rangkaian teknik yang dilatih, dipraktikkan dan dimanfaatkan untuk berbicara di depan umum. Contohnya termasuk ceramah dan pidato, tetapi secara luas public speaking mencakup semua aktivitas berbicara di depan orang lain-termasuk rapat, membawakan acara (MC), presentasi, diskusi, briefing atau bahkan mengajar.

Dalam public speaking, berbicara merupakan suatu strategi, setiap unsurnya direncanakan dengan baik dan bukan merupakan bakat atau kebetulan belaka. Demikian Alasan Mengapa Harus Belajar Public Speaking kami hadirkan semoga menyadarkan insan Indonesia khususnya dalam belajar public speaking baik secara online maupun dengan mengikuti training public speaking.

Alasan Mengapa Harus Belajar Public Speaking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment