Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Cara Menjadi Berani Diatas Panggung

Cara Menjadi Berani Diatas Panggung - Setiap orang yang berbicara di depan umum atau ketika berada diatas panggung pasti akan muncul perasaan gugup atau grogi, keringat dingin keluar, pucat, dan gemetar tidak karuan. Bagaimana cara mengatasi rasa takut dan anda menjadi berani diatas panggung ini dia tipsnya:

Berikut adalah tips untuk menimbulkan rasa berani saat berbicara di depan umum menurut Dale Carniagie :

1. Taklukkan Rasa Takut yang Membuat Anda Gugup
Rasa takut dan kurang percaya diri merupakan hambatan bagi seorang yang sedang belajar public speaking. Untuk mengatasinya cobalah melupakan diri sendiri saat berbicara di depan umum, fokus pada lingkungan audience dan anggaplah mereka teman anda berbicara yang membutuhkan anda maka sikap dan cara berbicara Anda akan normal.

Cara Menjadi Berani Diatas Panggung

2. Fokus Pada Materi Presentasi Yang Anda Sampaikan
Ketulusan, semangat, dan bersungguh-sungguh akan membantu Anda. Berusahalah dan berikan audience anda materi yang bermanfaat bagi mereka. Perasaan menentukan saat Anda berbicara. Jika Anda berbicara dengan sepenuh hati, maka para pendengar Anda akan tertarik sepenuhnya pada Anda untuk mendengarkan. Selama anda presentasi, audience akan menilai anda dan kata-kata anda. Lupakan hal ini dan tetap pada materi anda.

3. Latih Suara Anda Agar Sesuai Dengan Ruang Dengar Audience
Anda perlu menyesuaikan volume suara Anda. Jika ruangan tempat anda public speaking besar maka anda perlu suara yang keras namun tidak perlu jika sudah ada pengeras suara. Jika kita sedang berbicara banyak gerakan fisik yang kita lakukan seperti menggerakan tangan, bahu, dan kepala. Public Speaker yang baik akan selalu mengembangkan kekayaan kata, imajinasi, dan gaya berbicara serta ekspresi. Belajar Public Speaking itu harus banyak latihan atau untuk menambah ilmu Public Speaking Anda dapat mengikuti seminar Public Speaking atau Training Public Speaking. Semoga Cara Menjadi Berani Diatas Panggung bermanfaat!

Cara Menjadi Berani Diatas Panggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment