Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Tips Public Speaking Untuk Penemu Atau Inventor

Tips Public Speaking Untuk Penemu Atau Inventor diperuntukkan bagi para penemu. Kita tahu setiap orang memiliki tipe atau jenis kepribadian mereka masing – masing. Setiap keahlian yang dimiliki, apa mereka kerjakan dan mereka dalami selalu berbeda. Begitupula ketika mereka akan tampil di depan orang banyak. Tidak semua orang bisa menyamakan diri. Untuk itu kami menghadirkan tips public speaking sekuensial sebagai berikut :


Kali ini kami menyajikan serial berikut:

Tips Public Speaking Untuk Penemu Atau Inventor

Tips Public Speaking Untuk Penemu Atau Inventor

Prioritas
Gambar/Pictures,Struktur dan Kata

Kekuatan
Seorang penemu yang besar akan menggunakan slide untuk menyampaikan persentasi mereka. Mereka paham bagaimana sebuah tesis atau hasil pengujian harus disajikan dan kemudian dijelaskan.

Mereka akan mudah dengan menyampaikan beberapa poin yang sudah mereka siapkan dan kemudian membangun komunikasi dengan sekitarnya. Mereka biasanya lebih nyaman dalam sesi Q&A atau Question & Answer, setelah persentasi. Karena itu memungkinkan mereka dapat mengekspresikan diri, sementara itu mereka juga akan terbebas dari kendala lain diluar kemampuan mereka.

Kelemahan
Mereka tidak selalu memiliki pengalaman persentasi yang nyaman. Hal terburuk dari seorang penemu yang melakukan persentasi adalah scripting yang dimasukkan ke memori. Mereka akan cemas ketika harus mengingat detail kecil berupa kata – kata yang tepat dan sesuai.

Solusi
Mereka bisa menggunakan slide sebagai “batu loncatan”, dengan isyarat agar mereka bisa melanjutkan. Isyarat ini bisa berupa catatan singkat atau gambar yang memicu munculnya ide – ide lain. Dan membuatnya dapat berbicara dengan melirik slide sesekali, tanpa harus terus – menerus membaca teks yang berlebih.

Audiens juga akan bosa ketika yang mereka lihat hanya berupa tulisan tanpa ilutrasi atau gambar apapun. Sehingga penting bagi mereka untuk membuat persentasi lebih menarik sekalipun bahasan yang disampaikan cukup berat.

Tips Public Speaking Untuk Penemu Atau Inventor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment