Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Teknik Public Speaking, Cara Percaya Diri dan Berani

Kali ini dibahas teknik publik speaking, cara percaya diri dan berani dalam membangun keberanian dan percaya diri dalam melakukan aktivitas apapun. Untuk percaya diri syarat utamanya adalah anda mengatasi grogi yang berlebihan, bisa berpikir sambil berdiri, dan berbicara dengan percaya diri dan tenang di depan umum berapa pun jumlahnya.

Cara percaya diri dan berani tidaklah hanya dimiliki oleh sekelompok orang atau orang-orang pilihan saja melainkan kemampuan ini dapat dipelajari dan ditularkan kepada orang lain. Fokus dan bersungguh-sungguh adalah kuncinya jika memiliki keinginan yang cukup besar untuk melakukannya.

Banyak pembicara berpengalaman bisa berpikir dan berbicara dengan lebih baik ketika menghadapi sekelompok orang daripada dalam percakapan dengan individu. Kehadiran orang banyak terbukti menjadi stimulus, inspirasi. Nantinya Anda dengan senang hati ingin sekali berbicara di depan publik.

>> Baca juga 5 Tips Ampuh Meningkatkan Percaya Diri

Banyak orang yang menjadi pembicara terkenal, pada awalnya kurang percaya diri dan takut dalam melakukan pidato atau public speaking. Tidak masalah seberapa sering berbicara, Anda bisa mengalami kurang percaya diri tepat sebelum memulai, tetapi dalam beberapa detik setelah berdiri, rasa ini akan hilang sepenuhnya.

Teknik Public Speaking, Cara Percaya Diri dan Berani

Teknik Public Speaking, Cara Percaya Diri dan Berani

Nah, untuk mendapatkan cara percaya diri dan berani, lakukan empat hal ini:
  1. Mulai dengan keinginan Anda yang kuat dan gigih. Hitunglah keuntungan berlatih bagi Anda. Munculkan antusiasme Anda terhadapnya. Pikirkan apa artinya ini bagi Anda secara finansial, sosial, pengaruh, serta kepemimpinan yang meningkat. Ingatlah bahwa kecepatan kemajuan tergantung pada kedalaman keinginan Anda.
  2. Persiapkan. Anda tidak bisa percaya diri kecuali tahu apa yang akan dikatakan.
  3. Bersikap percaya diri. “Untuk merasa berani,” nasehat Profesor William James, “bersikaplah seolah­olah berani, gunakan semua keinginan Anda sampai akhir, dan keberanian akan sangat mungkin mengganti rasa takut.” Teddy Roosevelt mengakui bahwa dia menaklukkan rasa takut pada beruang buas, kuda liar, dan penembak dengan metode tersebut. Anda bisa menaklukkan rasa takut kepada pendengar dengan mengambil manfaat dari fakta psikologis ini.
  4. Berlatih. Inilah poin paling penting dari semuanya. Rasa takut diakibatkan kurang percaya diri. Kurang rasa percaya diri diakibatkan tidak tahu apa yang dapat Anda lakukan; dan itu disebabkan kurangnya pengalaman. Jadi dapatkan pengalaman sukses, maka rasa takut akan hilang.

Teknik Public Speaking, Cara Percaya Diri dan Berani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment