Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Teknik Vokal Public Speaking Untuk Pemula

Teknik Vokal Public Speaking Untuk Pemula -- Teknik vokal terpenting adalah intonasi yang benar, stressing pada kata/kalimat tertentu yang dianggap penting, pelan saat permulaan dan akhir (volume), mainkan kecepatan berbicara (speed/tempo) biar gak monoton, perhatikan pula artikulasi (kejelasan kata/kalimat) dan pelafalan kata yang benar (pronounciation).

Back to public speaking. Public speaking adalah berbicara didepan umum, dan pastinya kami akan menjadi center of attention. Faktor yang paling berpengaruh dalam public speaking adalah 3V (Tantowi Yahya): vokal, verbal dan visualisasi.

Faktor pendukung lainnya adalah emosi dan fokus. Kendala dalam public speaking adalah tidak dapat memahami materi dengan baik, paham tetapi tidak bisa menyampaikan dan pengendalian diri.

Teknik Vokal Public Speaking Untuk Pemula vocal variety in public speaking vocal exercises for public speaking vocal warm ups for public speaking
Dalam berkomunikasi, biasanya terjadi salah paham. Nah, salah paham terjadi tidak selalu karena audience yang salah persepsi, namun mungkin karena kita yang salah memvisualisasikan. Public speaking dapat dipraktekan dengan berbagai macam audiens.

Karena itu, hati-hati dalam berbicara, agar tidak menyinggung audience. Jika kita secara mendadak menjadi center of attention, pintar-pintarnya kita mencuri waktu untuk mempersiapkan apa yang akan kita bicarakan. Karena, seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa setiap berbicara diperlukan sebuah rencana.

Kita harus berbicara natural dan wajar. Natural berarti tidak berlebihan dan wajar berarti mengetahui siapa audiens kita dan dimana serta kapan kita berbicara. Ekspresi (visualisasi) memang dibutuhkan, namun jangan berlebihan, karena bisa mengurangi pemahaman terhadap isi yang disampaikan.

Vokal sangat berpengaruh dalam public speaking. Olah vokal yang perlu diperhatikan adalah vokal yang jelas, artikulasi, intonasi dan power. Pernafasan, lion face (senam muka) dan humming adalah latihan yang dapat dilakukan untuk memperjelas vokal. Untuk menjaga fokus dari audiens, tetap jaga eye contact.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang 3V (Vokal, verbal, Visualisasi) Public Speaking Klik Disini

Dari penjelasan diatas, kita dapat mempraktekkan public speaking kapanpun kita berkomunikasi. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan dan kemampuan kita dalam berkomunikasi.

Teknik Vokal Public Speaking Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment