Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Mengenal Basic Leadership Skills Dalam Kepemimpinan

Leadership skills adalah soal hubungan. Hubungan antara pemimpin dan orang yang dipimpin. Dengan mengenal basic leadership skills dalam kepemimpinan diharapkan para pemimpin mengarahkan, dan membuat orang yang dimpimpinnya menjadi pemimpin juga.

Oranag yang dipimpin memberikan umpan balik dan pemimpin memberikan respon. Pahami dengan baik basic leadership skills yang satu ini. Hubungan timbal balik, artinya hubungan dua arah, bukan satu arah.

Pada dasarnya keberhasilan seorang pemimpin bukan hanya terletak kepada kemampuan individunya saja namun meliputi semua unsur pendukung termasuk peran orang yang dipimpinnya. Pemimpin yang baik tidak hanya memperhatikan tujuan utama dari organisasi yang dia pimpin, namun juga selalu memperhatikan orang yang dipimpinnya itu.

Seperti yang tertuang dalam tiga basic leadership skills di bawah ini, seorang pemimpin itu :

  • Seorang pemimpin haruslah memberikan teladan yang baik bagi orang disekitarnya yg dipimpin. Selalau bertindak dan bertutur kata yang bisa memberikan contoh yang baik yang bisa merangsang para orang yang dipimpin untuk bersikap seperti pemimpinnya.
    Mengenal Basic Leadership Skills Dalam Kepemimpinan
  • Seorang pemimpin haruslah bisa bekerja sama dengan yang dipimpin. Sehingga semua pekerjaan yang dilakukan akan terasa mudah atau ringan dan akan makin mempererat hubungan antara yang dipimpin dan pimpinan, namun tidak melanggar etika jalur kepemimpinan.
  • Seorang pemimpin harus memberi kesempatan kepada yang dipimpin untuk maju. Beri mereka ilmu-ilmu dan bekal-bekal yang akan menambah wawasan dan kepabdaian mereka.
Janganlah mempunyai pikiran takut tersaingi, berilah kesempatan orang yang anda pimpin untuk maju. Seandainya pimpinan tidak ada maka ada orang yang dipimpin yang mampu untuk menghandle. Dan bila pimpinannya cerdas, bawahannya pintar lalu dikelola dengan baik maka tujuan dari kelompok akan tercapai dengan sempurna.
Inspiring leader artinya seorang pemimpin harus bisa menginspirasi atau menyemangati anggota timnya.
Dengan artikel Mengenal Basic Leadership Skills Dalam Kepemimpinan diharapkan menjadikan pemimpin bukan hanya sebagai tukang suruh saja lebih dari itu para pemimpin juga harus menjadikan orang-orang disekitarnya menjadi pemimpin. Baca juga peran leadership dalam sebuah kepemimpinan manajemen organisasi. Semoga bermanfaat

Mengenal Basic Leadership Skills Dalam Kepemimpinan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment