Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

5 Tips Menjadi Pemimpin Yang Disegani

“Kita bisa saja meyakinkan orang lain dengan argumen, tapi kita hanya bisa mempengaruhi mereka dengan pikiran mereka sendiri.” — Joseph Joubert
5 Tips Menjadi Pemimpin Yang Disegani akan dijelaskan dalam artikel di bawah ini. Tugas pemimpin adalah menggerakkan orang lain dalam mencapai tujuan.

Untuk dapat menggerakkan orang lain anda harus bisa menjual ide sehingga mereka menerima dan memahami dengan baik.

Pada saat mereka memiliki ide tersebut maka mereka akan bergerak berdasarkan komitmen rasa memiliki.

Mungkin saja mereka melakukan apa yang anda perintahkan, tetapi hal itu tidak sama dengan apabila mereka melakukannya dengan senang hati dan kemauan sendiri.

Pemimpin harus terus belajar menjual ide. Hal inilah yang kita maksudkan dengan cara mempengaruhi orang lain. Yaitu mendorong orang untuk melakukan sesuatu berdasarkan kesadaran dan kemauan sendiri.

Tidak penting seberapa hebat rencana dan sistem yang anda bangun, kalau anda tidak dapat menjualnya maka semua akan sia-sia belaka.

5 Tips Menjadi Pemimpin Yang Disegani

“Kepemimpinan adalah sebuah seni untuk mendorong seseorang melakukan sesuatu seperti yang anda inginkan karena dia yang menginginkannya.” — Dwight D. Eisenhower

5 Tips Menjadi Pemimpin Yang Disegani

Antusiasme:

Selalu semangat dan memiliki energi tinggi. Jadikan diri anda sebagai pesan yang dapat dilihat dan meyakinkan.

Berpengetahuan:

Anda memiliki pengetahuan yang cukup dan memadai sehingga pada saat anda meyakinkan mereka yakin bahwa mereka berbi­cara dengan orang yang menguasai masalah.

Analitis:

Menampilkan ide anda dengan menggunakan sudut pandang yang beragama dengan memperhatikan beberapa pertimbangan. Anda bisa menganalisa dalam tampilan yang sederhana sehingga orang lain dengan mudah memahami alur pemikiran anda.

Terbuka untuk mendengar :

Dengan mendengarkan penuh atensi anda memberi ruang bagi mereka untuk berpartisipasi dalam rencana anda. Mendengarkan juga sebuah cara efektif dalam menghargai orang lain.

Ambisius:

Ambisi adalah keinginan yang menggebu untuk mencapai tujuan. Ambisi yang muncul dalam diri anda membuat orang lain yakin bahwa anda layak dalam memimpin. Ambisi juga berarti mendo­rong orang lain untuk memberikan kontribusi dalam level yang sama.

5 Tips Menjadi Pemimpin Yang Disegani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment