Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Teknik Menyiasati Kehabisan Waktu Presentasi

Apakah Anda memiliki jam presentasi panjang, tapi master ceremony anda hanya dapat memberikan waktu setengah jam dari jadwal anda? Apa yang anda lakukan ketika di tengah-tengah presentasi sadar waktu anda mau habis, karena terlambat mulai atau pertanyaan berlimpah, Anda kehabisan waktu?

Tidak peduli apa topik Anda, selalu menjadi fleksibel dan siap untuk dipotong pendek sesi Anda (atau siap untuk memperpanjang, sebagai kasus mungkin). Berikut adalah beberapa cara untuk memastikan bahwa presentasi Anda selalu cocok untuk semua slot waktu.

Pointer #1: Menggunakan garis besar waktunya
Bila Anda membuat garis besar presentasi Anda, termasuk perkiraan waktu di setiap bagian (saya ingin menambahkan saya merah untuk membuat mereka lebih mudah untuk tempat di halaman).

Garis Bullet singkat, satu halaman (atau dua halaman double sided) akan lebih mudah untuk waktu dari panjang, bertele-tele novel yang ditulis dalam paragraf.

Pointer #2: Terjadi pergeseran prioritas
Jika Anda melihat bahwa Anda kehabisan waktu sementara di tengah presentasi, Anda mungkin harus bergeser beberapa konten Anda di sekitar. Jika Anda memiliki poin yang penting pada akhir presentasi, sekarang adalah waktu untuk membawa mereka ke depan. Segera setelah Anda melihat waktu kegentingan, mulai mengubah urutan bagian Anda.

Teknik Menyiasati Kehabisan Waktu Presentasi
Teknik Menyiasati Kehabisan Waktu Presentasi

Ketika menciptakan dan berlatih presentasi Anda, itu adalah selalu ide yang baik untuk berpikir ke depan tentang bagaimana Anda akan menangani situasi ini. Tata letak Anda garis besar Bullet harus membuatnya mudah untuk melihat bagian untuk pergi keluar, naik atau pindahkan ke bawah.

Pointer #3: Suplemen dengan handout
Anda mungkin memiliki beberapa artikel yang relevan untuk melengkapi workshop Anda, atau Anda mungkin memiliki grafik dan grafik yang Anda tidak punya waktu untuk atau teknologi untuk proyek.

Jika bahan tidak perlu diberikan selama presentasi Anda, maka Tinggalkan handout bagian belakang ruang bagi penonton untuk mengambil di jalan keluar. Jika Anda memilih untuk meletakkannya di kursi sebelum Anda mulai, menyadari bahwa audiens Anda mungkin menghabiskan separuh waktu membaca dan tidak mendengarkan Anda.

Handout Anda selalu harus menyertakan informasi kontak dan link ke website Anda, jika Anda memiliki tentunya. Pastikan semua sumber daya dan referensi jelas dan mudah dibaca; menggunakan grafis jika sesuai dan meninggalkan banyak ruang putih pada halaman. Jangan membebani handout dengan teks; membuat mereka ringkas dan relevan dengan presentasi Anda. Jika tidak, mereka akan berakhir di tempat sampah daur ulang!

Ikuti saran ini, dan Anda akan selalu siap, tidak peduli berapa banyak (atau sedikit) waktu Anda miliki.

Teknik Menyiasati Kehabisan Waktu Presentasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment